Selasa, 05 Juli 2016

Kisah Pria dengan 39 Istri, 94 Anak, dan 33 Cucu yang Hidup Harmonis dalam Satu Rumah



JAGADPOKER-Seorang pria di desa terpencil di Bektawang, Mizoram, India memiliki 39 orang istri, 94 orang anak serta 33 orang cucu. Uniknya, mereka hidup harmonis di sebuah bangunan tingkat empat dengan 100 ruang kamar di wilayah pegunungan di Desa Mizoram yang berbatasan dengan Burma dan Bangladesh.

Para istri dan anak-anaknya ini menempati kamar masing-masing di bangunan tersebut. Meski demikian, mereka menggunakan satu dapur yang sama.
Mereka juga terbiasa berbagi tugas.



Ada yang memasak di dapur, ada yang membersihkan rumah, dan adapula yang bertugas mencuci pakaian, sementara suaminya pergi berladang dan mengelola peternakan yang menjadi sumber kehidupan mereka.
Mereka pun kompak ketika di meja makan.



Adapun untuk makan, keluarga yang berisi 167 orang ini setidaknya menghabiskan 90 kilogram nasi dan 59 kilogram kentang setiap harinya.
Sementara itu, Ziona Chana, nama pria itu, mengaku bahwa ia pernah menikahi 10 orang perempuan dalam kurun waktu satu tahun.



Pernikahan pertamanya berlangsung ketika ia masih berusia 17 tahun. Saat itu, ia memilih seorang perempuan bernama Zathiangi (19) sebagai istri pertamanya. Sementara pernikahan terakhirnya, berlangsung pada tahun 2000. Saat itu ia menikahi perempuan bernama Siami (19), semenetara dirinya sudah berusia 56 tahun.
"Aku memiliki banyak orang yang harus aku rawat, oleh karena itu aku menyebut diriku sebagai pria yang beruntung," ucapnya.

Kaluarga Chana kerap kali jadi sasaran para politikus yang bertarung dalam pemilihan umum. Para politikus itu mendatangi keluarga Chana dengan tujuan untuk menggalang dukungan.



"Setiap kali memasuki massa pemilihan, banyak kandidat yang mendatangi kami di hari-hari terakhir menjelang pemilihan. Mereka berharap agar kami bisa memenangkan mereka karena di daerah ini, biasanya persaingannya ketat dengan perbandingan jumlah suara yang sangat tipis, jadi meskipun hanya 100 suara, ini akan sangat mempengaruhi perolehan suara mereka," jelasnya ketika diwawancarai AFP pada 2014 lalu.

Dengan 'prestasinya' itu, Chana dengan tegas mengklaim dirinya sebagai pria yang memiliki jumlah anggota keluarga terbesar di dunia.



1 komentar:

  1. IDRPOKER AGENPOKER TERPERCAYA DENGAN UANG ASLI SE INDONESIA.
    DISINI KAMI MEMBERIKAN PROMO :
    * Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
    * Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
    SILAKAN KUNJUNGI WEBSITE KAMI UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT : DI WWW.IDRPK.INFO

    BalasHapus